Sabtu, 25 Agustus 2012

Karl Benz & Gottlieb Daimler



·        Karl Benz
Karl Friedrich Michael Vaillant lahir di Karlsruhe, Baden. Yang merupakan bagian dari Jerman modern, Anak dari pasangan George Benz dan Josephine Vaillant. Ketika ia berumur dua tahun, ayahnya tewas dalam kecelakaan kereta api dan namanya diganti menjadi Karl Friedrich Benz untuk mengenang ayahnya. Meskipun hidup dalam kemiskinan, ibunya berusaha untuk memberinya pendidikan yang baik. Benz menghadiri Grammar School lokal di Karlsruhe dan menjadi mahasiswa. Pada tahun 1853, pada usia sembilan ia mulai di Lyceum ilmiah berorientasi. Berikutnya ia belajar di Universitas Poli-Teknis di bawah instruksi dari Ferdinand Redtenbacher. Pada tahun 1871, pada usia dua puluh tujuh, Karl Benz bergabung Agustus Ritter dalam meluncurkan Iron Foundry dan Mekanik di Mannheim, kemudian berganti nama menjadi Pabrik untuk Mesin untuk Lembar-logam Working. Di 20 Juli 1872 Karl Benz dan Bertha Ringer menikah. Mereka memiliki lima anak: Eugen (1873), Richard (1874), Clara (1877), Thilde (1882), dan Ellen (1890). Hobi seumur hidup Benz membawanya ke sebuah bengkel sepeda di Mannheim dimiliki oleh Max Rose dan Friedrich Wilhelm Esslinger. ciptaan-Nya selesai pada 1885 dan menamakannya Benz Paten Motorwagen. Itu adalah mobil pertama seluruhnya dibuat sedemikian rupa untuk menghasilkan tenaga sendiri, bukan hanya bermotor tahap pelatih atau kereta kuda. Tes pertama yang berhasil di jalan umum dilakukan di awal musim panas 1886. Tahun berikutnya Benz menciptakan Motorwagen Model 2, yang memiliki beberapa modifikasi, dan pada tahun 1887, 3 Model definitif dengan roda kayu diperkenalkan, menunjukkan di Expo Paris tahun yang sama. Pada tahun 1895, Benz dirancang truk pertama dalam sejarah. Pada tahun 1912, Karl Benz meninggalkan perusahaan keluarga dipegang di Ladenburg untuk Eugen dan Richard, tapi dia tetap sebagai direktur Benz & Cie. Benz adalah seorang pengusaha yang kreatif karena setelah Benz menciptakan mobil pertama di dunia, ia tetap menghasilkan temuannya yang baru, menarik, dan bermanfaat bagi orang lain. Benz tidak pernah cepat puas dengan temuannya.


·        Gottlieb Daimler
Gottlieb Wilhelm Daimler adalah anak dari seorang tukang roti bernama Johannes Daimler dan istrinya Frederika, dari kota Schorndorf dekat Stuttgart, Württemberg. Pada usia 13 (1847), ia telah menyelesaikan enam tahun studi dasar di Lateinschule mana ia telah mengambil pelajaran gambar tambahan pada hari Minggu dan menyatakan minat dalam tahun depan. Pada tahun 1852 ketika berumur delapan belas, Daimler memutuskan untuk mengambil teknik mesin, dan meninggalkan kampung halamannya. Pada tahun 1872 (usia 38), Daimler dan Maybach (temannya yang akan bereksperimen bersama Daimler) pindah untuk bekerja di pabrik terbesar di dunia mesin stasioner pada saat itu, Deutz-AG-Gasmotorenfabrik di Cologne. Itu adalah setengah yang dimiliki oleh Nikolaus Otto, yang sedang mencari seorang direktur teknis baru. Sebagai direksi, baik Daimler dan Otto difokuskan pada gas-mesin pengembangan sementara Maybach adalah Chief Designer. Setelah meninggalkan Deutz-AG, Daimler dan Maybach mulai bekerja sama. Pada tahun 1882, mereka pindah kembali ke Stuttgart di Jerman selatan, membeli sebuah pondok di Cannstatt yang Taubenheimstrasse, dengan 75.000 goldmarks dari kompensasi dari Deutz-AG. Pada bulan November 1885, Daimler diinstal versi yang lebih kecil dari mesin ini dalam bingkai dua roda kayu dengan dua roda cadik, menciptakan sepeda motor pertama pembakaran internal yang bernama Reitwagen (riding car). Maybach naik selama tiga kilometer (dua mil) di samping sungai Neckar, dari Cannstatt ke Untertürkheim, mencapai 12 kilometer per jam (7 mph). Penjualan mesin meningkat, terutama untuk digunakan dalam perahu. Pada tahun 1889, Daimler dan Maybach membangun mobil pertama mereka yang tidak melibatkan mengadaptasi kereta kuda dengan mesin mereka, tetapi yang agak dipengaruhi oleh desain sepeda. Pada tahun yang sama, istri Daimler, Emma Kunz, meninggal. Pada tahun 1890 Daimler Motoren Gesellschaft, didirikan dengan Maybach sebagai Chief Designer. Tujuannya adalah pembangunan kecil, kecepatan tinggi mesin untuk digunakan di darat, air, dan transportasi udara. Ketiga menggunakan diekspresikan oleh Daimler dalam sketsa yang menjadi dasar untuk logo dengan bintang tiga titik. Daimler meninggal pada 1900, dan pada tahun 1907 Maybach mengundurkan diri dari moto DMG. Daimler adalah pengusaha yang kreatif karena setelah ia menemukan suatu barang, ia akan selalu menyempurnakannya dan seterusnya.

·        Mercedes-Benz
Pada tahun 1923 Benz & Cie hanya diproduksi 1.382 unit di Mannheim, dan DMG dibuat hanya 1.020 di Stuttgart. Biaya rata-rata mobil adalah 25 juta tanda karena inflasi yang cepat. Negosiasi antara kedua perusahaan kembali dan pada tahun 1924 mereka menandatangani "Perjanjian Kepentingan Bersama" berlaku sampai dengan tahun 2000. Kedua perusahaan desain standar, produksi, pembelian, penjualan, dan iklan-pemasaran model mobil mereka bersama-meskipun menjaga merek masing-masing. Pada tanggal 28 Juni 1926, Benz & Cie dan DMG akhirnya bergabung sebagai perusahaan Daimler-Benz. Kemudian namanya diganti menjadi Mercedes Benz. Mercedes adalah anak dari seorang pengusaha kaya yang telah menanamkan modal kepada DMG.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar